Senin, 08 Oktober 2018

(REVIEW BUKU) Joy Inside, Succes Outside

Assalamualaikum teman teman. Maaf baru muncul dari pertapaan. Rasanya rindu sekali untuk menulis. Sedikit cerita, di tengah kesibukan bertapaku aku menemukan sebuah buku yang setelah aku baca ternyata isinya sangat bagus. Karena itu aku tidak tahan untuk tidak mengulas buku ini. Rasanya saya perlu membagikan manfaat dari buku ini kepada kalian semua para pembaca setia blog saya.



Judul Buku : Joy Inside, Success Outside
Penulis : Christine Wibhowo
Penerbit : PT Elex Media Komputindo
Tebal Buku : 177 halaman + halaman pembuka
Tahun terbit : 2013
Buku karangan Christine Wibhowo ini sedikit banyak berbau Psikologi. Kenapa? karena sang penulis sendiri merupakan dosen di fakultas Psikologi pada salah satu universitas. Dan kalian tahu? saya suka sekali Psikologi jadi saya sangat bersemangat membaca buku ini. Apalagi buku ini disajikan dengan gaya bahasa yang lugas dan mudah dipahami sehingga tidak bosan untuk membacanya bahkan bagi orang yang malas membaca sekalipun (macam saya..hehe).
Meski sudah lima tahun lalu terbit, manfaat buku ini rasanya tidak akan pernah usang. Dengan memuat banyak cerita - cerita teladan kita bisa banyak mengambil pelajaran kehidupan dalam buku ini. Bagaimana buku ini mengajarkan kita untuk selalu melihat sisi lain dari setiap masalah, memahami setiap masalah dan menerimanya sehingga menimbulkan sukacita pada diri kita yang berujung pada kesuksesan.
Sukses jangan selalu dipahami dengan memperoleh jabatan tinggi, banyak uang dan properti tapi sukses adalah ketika kita mencapai tujuan kita masing - masing. Karena itu definisi sukses tentunya berbeda untuk masing - masing orang. Bisa saja seorang yang tampak biasa saja ternyata hidupnya lebih bahagia, karena bagi dia, dia sudah mencapai tujuan hidupnya dan dia sudah merasa puas dengan kehidupannya. Namun sebaliknya orang yang dengan jabatan tinggi dan banyak uang ternyata hidupnya justru tidak nyaman dan penuh tekanan. Bagi dia, banyak hal yang terasa belum tercapai. Sukses adalah pilihan.
Buku ini sangat memotivasi sekali. Namun sayang, sampul buku ini terlalu sederhana. Andai saja sampul buku ini didesain dengan lebih menarik, mungkin akan lebih menggugah para calon pembaca untuk membeli bukunya. Selain itu, terdapat beberapa kesalahan ketik yang lolos dari editing. Semoga bisa menjadi perbaikan ketika diadakan cetak ulang.
Terlepas dari itu semua, buku ini sangat saya rekomendasikan untuk dibaca. Benar - benar mengarahkan hidup kita. Terutama bagi kalian yang saat ini merasa terpuruk dan depresi karena merasa belum sukses. Selalu semangat kawan, dan silahkan baca buku ini.

Demikian postingan dari saya. Omong - omong ini honest review ya. Tidak ada unsur iklan sama sekali. Saya mereview buku ini murni karena saya memang suka isi dari buku ini dan merasa saya perlu membagikan manfaat buku ini kepada kalian semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar