Kamis, 25 Oktober 2018

KEDAHSYATAN MINAT


Minat..
Sesuatu yang mungkin mendorong Anda pada posisi yang Anda capai sekarang. Minat pula yang mungkin membuat Anda menolak berbagai kesempatan yang datang pada anda. Minat sulit diukur. karena sesungguhnya minat adalah hal yang abstrak. Minat termasuk faktor psikologis yang mempengaruhi perilaku manusia.
Minat..
Besar sekali pengaruhnya pada hidup kita. Bayangkan dengan minat yang besar Anda bisa melewati hambatan yang datang sehingga bisa memperoleh kesuksesan. Anda bisa mematahkan perkataan orang tentang sebuah ketidak mungkinan. Membuat orang menarik kembali tentang ejekannya terhadap kegilaan Anda. Meskipun seribu kali orang mengatakan tidak mungkin kepadamu, tapi karena minat kau mengatakan, “aku bisa melakukannya”.
Minat..
Dengannya Anda bisa mengingat berbagai informasi yang berhubungan dengan minat itu hanya dengan sekali baca. Ini berbeda dengan Anda membaca berbagai literatur yang tidak sesuai dengan minat Anda. Bahkan satu paragraf pun, Anda mungkin tak bisa mengingatnya lagi.
Minat..
Kadang membuat Anda terfokus pada satu hal. Karena itulah mungkin yang membuat Anda selalu berhasil pada bidang yang Anda minati. Minat membuat informasi tentang minat itu bisa cepat Anda tangkap. Seolah-olah informasi itu selalu datang pada Anda dengan sendirinya. Padahal mungkin saja tidak. Tapi percaya tidak percaya itulah kedahsyatan minat.
Minat..
Meskipun informasi tentangnya sudah tak lagi Anda kaji, tapi dia akan muncul lagi dalam memori jika ada stimulus. Berbeda dengan hafalan Anda yang mesti harus diulang - ulang agar tetap ingat. Kalau anda tidak menyentuhnya, maka hilanglah hafalan Anda. maka lakukanlah sesuatu dengan minat, percayalah Anda akan sukses. Amin!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar