Selasa, 03 April 2018

Puisi di Waktu Senggang

Kapan kalian biasanya menulis teman? Kalau biasanya ide dan keinginan untuk menulis itu datang secara tiba - tiba. Jadi, tidak bisa dipaksakan ataupun diprediksi. Kalau dipaksakan biasanya hasil tulisannya kurang sedap dibaca. Seringnya si, ketika sedang tidak ada kerjaan dan di dekat saya berdiam diri ada kertas dan pulpen. Pasti deh, hasrat "mencoret - coret" langsung tidak bisa dibendung. Nah, ini aku bagikan kepada kalian puisi yang aku buat ketika aku lagi menganggur beberapa waktu lalu.
Puisi ini berjudul (?), selamat menikmati:
(?)
Karya : E.ssie

Waktu bergerak dalam kontinuitasnya
sementara perjalanan masa terus menghadirkan perubahan
Mereka berubah, banyak hal yang telah berubah
sementara aku tak suka dengan keasingan
Aku merasa yang biasa mulai bergerak menjauh
dan yang baru tak datang mendekat
Aku sendiri.....
layaknya poros pada lingkarang yang tak berteman
Lalu, masihkah aku disebut 'manusia'?
Aku mulai ragu
Entahlah, pada siapa aku harus mencari jawaban
Tapi, apakah benar? yang biasa menjauh?
Atau aku mengurung diri?

                                                       Pekalongan, 02 April 2018

Demikianlah puisi saya yang masih banyak kekurangan. Kenapa judulnya (?), karena saya bingung. Sekian, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar